Installasi Windows Server 2008

Assalamualaikum..wr..wb..
Sekarang saya akan memberi tahapan-tahapan pada installasi pada Windows Server 2008. Sebelumnya saya akan mengucapkan terimakasih kepada kalian yang sudah membaca ini.
Untuk tahap penginstallan pada virtualbox yang harus diperhatikan adalah, kita memiliki Iso dari Windows Server 2008 tersebut, kedua pastikan saat kita menginstal harus ada virtual box nya, dan perhatikan juga network nya pada saat tahap penginstallan.
Berikut adalah langkah-langkah saat penginstallan:

1.Ketika terdapat gambar seperti dibawah ini, tanda nya loading sedang berjalan




2.Saat muncul gambar seperti dibawah bisa kalian lihat itu adalah perintah, bahwa kita harus mengatur dan memilih bahasa yang akan kita gunakan pada instaalan Windows server 2008 tersebut. Lalu klik “Next”.



3.Setelah muncul pada gambar dibawah ini selanjutnya kita akan mengklik “Install now” untuk melanjutkan installasi berikutnya.

4.Saat kita mendapat peringatan seperti ini jangan takut dulu, kita baca dan perhatikan apa perintah yang tertulis. Lalu klik “Yes”



5.Setelah perintah tadi, lanjut kita pilih “Next” untuk melanjutkan proses berikutnya.

6. Ketika ada perintah untuk “select the edition windows” kita dapat memilih ‘Windows Server 2008 Enterprise (Server Core Installation)’ lalu Next

7.Untuk Operating System nya kita dapat memilih ‘Windows Server 2008 Enterprise (Full Installation) lalu Next



8.Saat perintah seperti dibawah ini kita baca terlebih dahulu, lalu Next saja



9.Untuk type nya kita dapat memilih ‘custom (Advanced)’



10.Untuk menyimpan installan nya terserah kalian mau disimpah dimana lalu Next saja



11.Setelah muncul gambar dibawah ini, tungggu saja sampai loading dan installation nya selesai.


12.Setelah selesai loading dan installation nya, lihat dan perhatikan gambar dibawah ini ikuti perintah yang muncul. Untuk installation pada virtualbox kalian dapat memilih Machine dan klik lalu pilih “Insert Ctrl+Alt+Del”.



13.Lalu ketika ada perintah yang muncul seperti ini, masukkan password yang kalian telah buat lalu klik tanda panah pada gambar dibawah. Pastikan password yang kalian buat mudah diingat dan benar.



14.Lalu klik “ok” dan tunggu sampai muncul gambar seperti dibawah ini. Dan pastikan kalian sudah bisa masuk Windows Server 2008 dan installation nya berhasil.



15.Selesai Installation nya, kalian akan masuk kedalam Windows server 2008 seperti dibawah ini.





















































Posting Komentar